oleh

Pemda Halsel Hibahkan Rp 2,3 Miliar untuk Bangunan Masjid Al Kautsar

HALSEL, CN – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), memberikan bantuan hibah sebesar Rp 2,3 miliar untuk pembangunan Masjid Al Kautsar Tomori.

Penyerahan hibah diberikan langsung Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba, usai Sholat Jum’at di Masjid Al Kautsar, Jum’at (9/2/2024).

Bupati Halsel Bassam Kasuba menyampaikan, Masjid Al Kautsar Tomori sendiri memang masih dalam tahap pembangunan. Namun dengan adanya bantuan hibah dari Pemda Halsel, diharapkan pembangunan Masjid dapat berlangsung secara lancar dan segera selesai. Dengan demikian, para jema’ah akan merasakan kenyamanan dalam beribadah dan merasakan indahnya Doa di dalam rumah Allah SWT.

Politisi PKS itu mengatakan, pembangunan Masjid juga dapat menjadi bentuk investasi jangka panjang bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan berjalannya pembangunan Masjid Al Kautsar Tomori, para Jama’ah dapat merasakan kenyamanan dalam beribadah dan semakin memantapkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT,” ucapnya.

“Kita selalu berdoa agar Allah SWT memberikan kelancaran dan keberkahan dalam setiap tahap pembangunan Masjid dan memberikan keselamatan dan kesehatan bagi para jama’ah yang beribadah di dalamnya,” tambahnya.

Terpisah, Kadis Perkim Fadli Hi. Nasir, kepada media ini menjelaskan, bantuan hibah dari Pemkab Halsel itu melalui kerjasama dengan leader OPD Perkim serta panitia Masjid.

“Proses pembangunan Masjid Al Kautsar Tomori ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Halsel. Peran Masjid dalam kehidupan masyarakat khususnya muslim sangat penting,” tuturnya.

Karena itu, Pemda Halsel dengan semangat kepedulian Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba memberikan bantuan hibah untuk mendukung pembangunan tempat ibadah Masjid maupun Gereja.

“Semoga dengan adanya bantuan hibah ini pembangunan tempat ibadah dapat diselesaikan dengan cepat dan berkualitas yang menjadi fasilitas yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Hardin CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar