oleh

Memanah Ikan, Adik Kandung Kades Bahu Tewas Diterkam Buaya

HALSEL, CN – Seorang warga Desa Bahu Kecamatan Mandioli Utara Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), Albar Abas tewas setelah diterkam Buaya saat memanah Ikan didalam Laut pada Rabu (18/1/2022).

Peristiwa itu terjadi saat korban hendak mencari Ikan diperairan Obi sekitar pukul 06.00 WIT.

Dalam sebua video berdurasi 26 detik, memperlihatkan korban mengalami luka serius di bagian Tangan Kanan dan Kiri akibat gigitan Buaya liar tersebut.

Almarhum yang diketahui adalah adik kandung Kepala Desa (Kades) Bahu itu, sempat dilarikan ke Klinik terdekat, namun sebelum mendapat pertolongan, nyawa korban sudah tak tertolong.

Kades Bagi, Badar Abas saat dikonfirmasi melalui via Telepon seluler membenarkan adanya insiden kecelakaan yang menewaskan adik kandungnya itu.

” Iya benar, tadi saya masih VC sama dia (Korban), namun beberapa waktu kemudian, ada kabar tentang kejadian itu. Korban diperkirakan meninggal di pukul 09.00 WIT malam,” terang Badar Abas.

Kades Bahu bilang, usai tak tertolong lagi nyawa korban, Jasad Almarhum langsung dibawah ke Labuha sekitar pukul 9:30 WIT malam menggunakan Speed Boat.

“Jasad korban malam ini juga langsung di bawa ke labuha,” terangnya.

Kades Bahu juga meminta kepada masyarakat setempat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktifitas di Laut terutama saat memanah atau memancing Ikan.

“Kita saling mengimbau kepada masyarakat pada umumnya agar berhati-hati saat beraktivitas di Laut karena Buaya liar bisa menerkam kita kapan saja. Hal semacam ini kita jadikan pelajaran berharga bagi kita semua, sehingga tidak ada lagi korban di Hari-hari yang akan datang,” tutupnya. (Sain CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar