oleh

Jalan Rusak dan Belum di Aspal, Kades Balisosa Barumadoe Minta Perhatian Pemprov Malut

SOFIFI, CN – Kepala Desa (Kades) Balisosa Barumadoe (Balbar) Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut). Amir Abdullah S.pd meminta perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut, terutama instansi Terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Malut. Terkait kondisi jalan Raya di Desa Balisosa Barumadoe yang kini mengalami kerusakan, belum ada pengaspalan dan juga belum di sertu pada beberapa titik. Minggu, (15/3/2020).

Pasalnya, sudah berulang-ulang kali di lakukannya permohonan kepada Gubernur Malut, Terkait kondisi jalan tersebut, lantas hingga sejauh ini Pemrov Malut terkesan diam dan tidak mengakomodir.

“Padahal kita sudah kasih masuk permohonan profosal berulang-ulang kali ke Gubernur. Beberapa hari lalu kita sudah ketemu dengan Kadis PUPR Malut Satrani Abusama, Kata Santrani nanti kita ingatkan lagi,” Ungkap Amir.

Ia mengatakan, Desa Balbar merupakan salah satu di antara Desa yang berada di Kecamatan Oba Utara, dengan luas wilayah kurang lebih 262.021 Hektar. Desa Balbar memiliki dua Dusun yakni, Dusun Balisosa dan Dusun Barumadoe. terdiri dari berbagai suku dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) 404 dan jumlah penduduk 2036 Jiwa 1017 penduduk laki serta 1014 penduduk perempuan.

Lebih jauh lagi, ia menjelaskan, Desa Balbar memiliki potensi wisata pantai, sehingga penataan lingkungan, pemukiman, dengan program pengembangan pembangunan saranah jalan sangatlah penting.

“Di karenakan jalan yang belum di Aspal dan belum di sertu, sering membahayakan bagi pengendara kendaraan. dan sangat berdebuh pada musim kemarau serta becek pada musim hujan,” Tutupnya (Andre CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar