oleh

Pemdes Amasing Kota Barat Gelar Sertijab Kades Terpilih 

HALSEL, CN – Pemerintah Desa (Pemdes) Amasing Kota Barat, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pjs Kapala Desa (Kades) kepada Kades terpilih periode 2023-2029.

Pelaksanaan kegiatan Sertijab yang dilakukan Pemdes Amasing Kota Barat berlangsung di Aula Kantor Desa Jalan Paisu Tutupa RT 01. Ikut hadir, Camat Bacan Ibnul Mubarak Iskandar Alam, Ketua BPD Amasing Kota Barat, Tamrin Wandi, Kades terpilih Muslim Yusuf dan Tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Amasing Kota Barat.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan selanjutnya penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Desa terpilih Periode 2023-2029.

Usai melakukan penandatangan Berita Acara Sertijab, dilanjutkan dengan penyerahan memori pemerintahan secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pjs Kades Amasing kota Barat.

Dalam sambutan pidatonya, Fahman Djaohan berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa setempat.

Selain berterimakasih kepada masyarakat. Mantan Pjs Kades itu juga menuturkan ucapan terimakasih kepada Pemdes yang membantunya selama menjalankan pemerintahan sebagai Pjs Kades.

“6 Bulan sudah saya menjabat, hanya ini yang bisa saya berikan. Saya sadari bahwa saya hanyalah manusia biasa yang dikehendaki Allah SWT memimpin Bapak Ibu sekalian. Dalam kepemimpinan saya, tentunya memiliki banyak kekurangan dan kelemahan, namun saya berharap upaya terhadap kemajuan Desa harus tetap beregenerasi karena hanya dengan itu masyarakat bisa berimajinasi memperbaiki kesalahan serta menyiapkan kemungkinan-kemungkinan kemajuan Desa ke depan,” terangnya.

Fahman Djaohan bilang, upaya secara bersama-sama dalam memajukan Desa yang dilakukan, bukan hanya di masa kepemimpinan saja, akan tetapi diharapkan kepada Kades terpilih agar secara bersama-sama membangun Desa ke arah yang lebih baik.

“Hal itu semua perlu dilakukan secara bersama-sama agar mampu menghantarkan masyarakat pada taraf kesejahteraan, kemakmuran dan kemajuan,” harapnya.

Diakhir sambutan yang disampaikan, Mantan Pjs Kades Amasing Kota Barat itu berharap agar pemerintahan selanjutnya diharapkan lebih baik dari sebelumnya.

“Serta membawa Desa Amasing Kota Barat menjadi Desa yang maju dan sejahtera serta berkeadilan,” tutupnya. (Sain CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar