oleh

Guru Honorer SDN 193 Halmahera Selatan Merasa Diberhentikan Secara Sepihak

HALSEL, CN – Tenaga Guru Honorer Sekolah Dasar Negeri 193 Kabupaten Halmahera Selatan (SDN 193 Halmahera Selatan) mengeluhkan sikap Kepala SDN 193 Halmahera Selatan, Monces Carlos Ana Tatopi.

Dimana, Kepala SDN 193 Halmahera Selatan diduga mengambil kebijakan memberhentikan para tenaga Guru Honorer secara sepihak yang sudah mengabdi sekian lama di Sekolah tersebut.

Mengapa tidak? Para Guru Honorer diberhentikan tanpa pemberitahuan sebelumnya ataupun karena kesalahan yang dilakukan sehingga mereka merasa kebijakan tersebut merupakan pemberhentian secara sepihak.

“Kami diberhentikan secara sepihak oleh pak Kepsek. Padahal selama ini kami mengabdi dengan senang hati di Sekolah tersebut. Bahkan kami juga sudah menganggap semua Siswa-siswi yang ada di Sekolah itu seperti anak kami sendiri karena sudah terlalu lama mengajar di Sekolah ini,” jelas salah seorang Guru Honorer yang namanya tidak mau dikorankan, Selasa (29/11/2022).

Guru Honorer yang sangat dicintai para muridnya itu menambahkan, bukan tidak taat pada Pimpinan Sekolah, namun keluhan yang ia sampaikan ini, kata dia, lantaran belum siap melepaskan rasa tanggung jawabnya selaku Guru untuk siswa-siswi SDN 193 Halmahera Selatan.

“Soal kebijakan di Sekolah bukan hak kami, tapi ini bicara soal hati ke hati antara kami dengan para Murid di Sekolah. Hal ini yang membuat kami merasa tidak puas atas kebijakan Kepala Sekolah yang tega memberhentikan kami secara sepihak,” timpalnya.

Selain memberhentikan secara sepihak tanpa alasan yang pasti, ia juga mengaku sangat kecewa dengan kebijakan Kepala Sekolah yang lainnya. Pasalnya, Gaji Guru Honorer juga tidak diberikan selama beberapa Bulan di Tahun 2022.

Tenaga Guru Honorer SDN 193 Halmahera Selatan diberhentikan secara sepihak dan tidak diberikan Gaji yakni Masni, Risnia Lasano, Narti Bibirino dan Gaeis Loleo.

Hingga berita dikorankan, Kepala SDN 193 Halmahera Selatan, Monces Carlos Ana Tatopi belum dapat dikonfirmasi. (Hardin CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar