oleh

Capai 80 Persen, Plaza Gamalama Dipastikan Rampung Bulan Desember

TERNATE, CN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan proyek pembangunan Plaza Gamalama yang sedang dikerjakan, akan selesai pada desember mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Risval Tri budiyanto saat ditemui wartawan diruang kerjanya, kamis (19/11/2020) menyebut, pembangunan Plaza Gamalama sampai sekarang sudah masuk ke 80%. Sementara ini pihaknya mengupayakan agar pelaksanaan kegiatan Plaza Gamalama bisa sesuai dengan target.

banner 650250

“Memang dalam kontrak sih dia berahir dibulan februari, tapi kita upayakan dengan waktu yang tersisa ini kita tetap genjot sampai ke bulan desember. Jika pekerjaan tersebut tidak mencukupi waktu hingga desember, minimal diawal-awal januari Plaza Gamalama sudah selesai,” paparnya.

Menurutnya, kendala pada proyek tersebut hanya pada persoalan pembayaran kepada PT yang mengerjakan, karena sejauh ini pembayaran tidak sebanding dengan apa yang disepakati dalam dokumen anggaran.

“Dengan jumlah pencairan yang ada, pembayaran kepada PT intimkara masih jauh dibawa. Namun karena itu sudah menjadi konsekuensi pekerjaan bahwa harus diselesaikan maka mau tidak mau pekerjaan tetap harus diselesaikan walaupun pembayarannya mungkin akan masuk ke tahun depan,” ungkapnya.

Dengan harapan besar dirinya menginginkan pekerjaan tersebut bisa selesai dibulan desember nanti. Karena kata dia, dibeberapa bulan trahir ini yang paling susah dikerjakan adalah pemasangan lift dan eskalator.

“Tapi alhamdulillah, pemasangan lift dan pemasangan eskalator sudah selesai diminggu lalu, mudah-mudahan pekerjaan-pekerjaan finising lainnya ini juga bisa berahir di bulan Desember,” pungkasnya. (Ridal CN)

banner 650250

Terbaru