oleh

Cakades Petahana Diduga Dalang Ricuh Pilkades Tawa Bacan Timur Tengah

HALSEL, CN – Calon Kepala Desa (Cakades) Tawa Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), Michael Hoga diduga kuat melakukan keributan lebih dulu usai perhitungan Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan pada 19 November 2022 lalu.

Hal ini terlihat dalam video viral kericuhan berdurasi 02 menit 51 detik dengan jelas bahwa Cakades Petahana, Michael Hoga mengenakan Kaos berwarna Biru dan Celana Panjang Hitam, ribut dengan warga karena tidak menerima atas kekalahannya dalam pertarungan Pilkades Tawa.

Nampaknya, Michael Hoga juga mengambil Kursi yang terbuat dari Kayu dan membanting di atas Meja dalam Ruangan Tempat Pemungutan Suara (TPS) meski dihalangi Petugas Kepolisian dalam Ruangan tersebut.

Bahkan adik kandungnya, Megifen Hoga juga melakukan keributan bersama warga lainnya ditempat yang sama. Adik Kandung Cakades Petahana itu ikut melakukan keributan karena tidak menerima kekalahan Kakaknya usai perhitungan Suara Hasil Pilkades dengan selisih 1 Suara.

Akibat ulah Cakades Petahana dan adik Kandungnya, Surat Suara terhambur ke lantai karena Michael Hoga menendang Kotak Suara hingga rusak.

Sementara Cakades Pemenang, Lonly Loleo dianiaya hingga babak belur di Kepala bagian belakang hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha. Lonly Loleo dianiaya Adik Kandung Cakades Petahana, Megifen Hoga.

“Iya, video itu benar adanya terjadi keributan usai perhitungan Suara Hasil Pilkades Tawa. Saat itu, saya dipukul di Kepala bagian belakang oleh Megifen Hoga. Kotak Suara juga ditendang hingga Rusak sampai Surat Suara juga berhamburan dilantai. Bahkan disaat  Take Over, Kotak Suara digantikan dengan Kardus Supermi karena sudah rusak,” terang Lonly Loleo kepada wartawan cerminnusantara.co.id, Selasa (24/1/2023).

Hingga berita ini publish, Cakades Petahana, Michael Hoga masih dalam upaya konfirmasi. (Hardin CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar