oleh

Puskesmas Jiko Kembali Suntik Vaksin Anak dan Masyarakat Umum

HALSEL, CN – Puskesmas Jiko Kecamatan Mandioli Selatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) kembali menggelar vaksinasi anak di 2 Desa dan masyarakat umum.

Suntik vaksin Covid-19 dilakukan di Sekolah diantaranya, SD Negeri 211 Halsel di Desa Tabalema dan SD Negeri 214 Halsel di Desa Tabamoi Kecamatan Mandioli Selatan.

“Hari ini kami melakukan vaksinasi di 3  lokasi di 2 Desa, 2 lokasi di SD, 1 lokasi lagi dalam di Desa untuk masyarakat umum,” kata Kepala Puskesmas Jiko, Safra Husen.

Safra menjelaskan, dari 33 pelajar di SDN 211 Halsel, yang divaksin 29 orang. Sedangkan SDN 214 Halsel dengan jumlah siswa 20, yang divaksin 12 orang.

“Jadi ditambah dengan pelajar SMP 9 orang dan SMA 7 orang dan masyarakat umum 33 orang, maka total yang divaksin hari ini sebanyak 90 orang,” terangnya.

Menurutnya, vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh dan menekan penyebaran Covid-19 kepada anak usia 6-11 Tahun dan juga masyarakat umum.

“Alhamdulillah, hingga malam pelaksanaan vaksin di 3 lokasi ini tetap berjalan lancar,” akunya.

Untuk target, Safra bilang, semua pelajar harus divaksin secara keseluruhan. Namun terkendala pada orang tua wali murid sedang beraktivitas di kebun.

“Pelajar yang belum divaksin karena orang tua mereka lagi ke Kebun. Karena disaat Dokter sedang Screening harus ada orang tua anak karena yang tahu penyakit dan lain hal itu dari orang tua juga, itu yang dipertimbangkan,” katanya.

Meski begitu, Safra mengaku bahwa  vaksinasi digelar pada pukul 08.00 hingga 23.00 WIT. Sehingga dirinya bersama Tim Vaksinasi Kecamatan Mandioli Selatan nekat pulang malam menggunakan Speed Boat.

Dalam perjalanan, Safra mengaku  bahwa Speed Boat yang digunakan Tim Vaksinasi mengalami mati mesin.

“Tapi apalah daya, yang terpenting perjuangan kita untuk memutus mata rantai Covid-19 sesuai keinginan bersama telah berjalan lancar. Harapan kami, tentunya dengan dilaksanakan vaksinasi setiap hari ini, peningkatan capaian vaksinasi dapat terus meningkat. Amin,” tutupnya. Sembari berterimakasih atas semangat tinggi dari Tim Vaksinasi Kecamatan Mandioli Selatan. (Red/CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar