oleh

Capaian Vaksinasi Dosis 2 Pelajar di SMPN 6 Halsel Hampir 90 Persen

HALSEL, CN – Persentase vaksinasi siswa SMP Negeri 6 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) sangat tinggi. Dimana, tercacat siswa yang sudah menerima vaksin Dosis 2 mencapai hampir 90 persen.

“Siswa kita ada 792, tinggal 120 siswa yang belum divaksin Dosis 2. Jadi yang belum divaksin akan menyusul,” jelas  Kepala SMPN 6 Halsel, Ismail Muis saat ditemui cerminnusantara.co.id, Selasa (22/3/2022).

Tingginya persentase vaksinasi siswa SMPN 6 Halsel tidak terlepas dari peran Kepala Sekolah dan para Guru yang terus proaktif mengajak dan mengimbau agar siswa mau menjalani vaksin.

“Pelaksanaan vaksinasi Dosis 2 ini mulai dilaksanakan pada Tanggal 3 Maret 2022 di Aula SMP Negeri 6 Halmahera Selatan,” ujarnya.

Selain itu, Sekolah terus mengedukasi kan pentingnya vaksinasi bagi siswa. Sebab, tujuan pemberian vaksin salah satunya menambah kekebalan dan meningkatkan herd imunity siswa.

“Jadi kuncinya, bagaimana kita bisa memberikan edukasi kepada orang tua terkait pentingnya vaksinasi bagi siswa serta menetralisir berita hoax yang banyak diterima orang tua terkait dengan vaksin ini,” kata Ismail.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (K3S) Halsel ini juga mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel dan para orang tua yang peduli dengan program vaksinasi. Hal ini terbukti dari animo siswa menjalani vaksin diselenggarakan di setiap Sekolah.

“Saya bersyukur atas digelarnya vaksinasi tahap dua ini dan saya juga berharap kepada semua Sekolah yang di Kabupaten Halmahera Selatan untuk mempercepat vaksinasi anak,” ujarnya. (Red/CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar