oleh

Bupati Halsel Resmi Buka TMMD ke 112 Kodim 1509/Labuha

HALSEL, CN – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut), Usman Sidik dampingi Wakil Bupati Halsel, Hassan Ali Bassam Kasuba bersama Dandim 1509/Labuha, Ketua DPRD, Muchlis Djafar serta para SKPD secara resmi melaksanakan pembukaan TMMD 112 yang dipusatkan di Desa Indari Kecamatan Bacan Barat, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan pembukaan TMMD ikut dihadiri, Camat Bacan Barat serta para Kepala Desa se-Kecamatan Bacan Barat, TNI manunggal membangun Desa ke- 112 TA 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Pembukaan TMMD diawali Laporan Kesiapan Oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han, penyerahan alat kerja secara simbolis dan sambutan resmi serta pernyataan resmi pembukaan kegiatan TNI manunggal membangun Desa oleh Bupati Halsel, Usman Sidik.

Dalam sambutannya, Bupati Usman Sidim menyampaikan, operasi Bakti TNI dilaksanakan dalam berbagi wujud salah, satunya adalah TMMD ( TNI manunggal membangun Desa). Dengan adanya program ini, Bupati bilang, sangat terasa sekali manfaatnya untuk  masyarakat. Dengan Kemanunggalan TNI, Pemkab Halsel dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah ini.

“Kepada Masyarakat yang daerahnya menjadi lokasi TMMD ini, saya harap berpatisipasi dan mendukung sepenuhnya selama kegiatan TMMD ini berlangsung agar tujuan dan sasaran yang di inginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai yang diharapkan masyarakat,” ujar Usman Sidik.

“Kepada Saudara, Badan Dinas instansi yang memiliki keterkaitan Program dengan TNI Manunggal Membangun Desa ini, untuk dapat melaksanakan kegiatan secara sinergitas terpadu, sehingga akhir dari kegiatan ini nantinya dapat benar-benar maksimal dalam kerangka kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” sambung Bupati.

Meski begitu, ia berharap Tahun yang akan datang, kegiatan TMMD dapat dipertahankan terus menerus, sehingga pembangunan setiap Daerah bisa terwujud.

Diketahui, kegiatan TMMD terhitung 30 hari di mulai Tanggal 15 September dan 14 Oktober 2021 dengan sasaran Desa Kokotu, Desa Wiring, Desa Kusubibi, Desa Nang, Desa Nondang dan Desa Tawabi.

Personil yang terlibat TMMD ke-112 terdiri dari Angkatan Darat 112 orang, Angkatan Laut 6 orang, Polri 12 Orang, Pemda Instansi sipil 20 orang

Tujuan kegiatan TMMD untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI-Rakyat serta dalam rangka membantu pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat memalui pembangunan baik bersifat fisik dan non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujud. (Red/CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar

Terbaru