oleh

Musyawarah ke-II, Pemuda Desa Orimakurunga dan Samsuma Nilai Safri Talib Layak Pimpin IKB Makayoa

HALSEL, CN – Menjelang Musyawarah ke-II Ikatan Keluarga Besar Makian-Kayoa (IKB Makayoa) dicanangkan pada 26 September mendatang, nama Safri Talib menjadi perbincangan dikalangan pemuda Makayoa semenjak ia mendapat restu dari pihak keluarga untuk bertarung menjadi Calon Ketua IKB Makayoa periode 2021-2023.

Safri Talib saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) Dapil 5 Periode 2019-2024. Ia juga menjabat sebagai Ketua Fraksi DPRD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Amaka sapaan akrabnya itu juga sebelumnya meminta Doa dan dukungan agar Musyawarah IKB Makayoa dapat berjalan dengan baik dan lancar dan menghasilkan kepengurusan baru yang progresif.

Sejumlah pemuda Makayoa saat ditemui wartawan cerminnusantara.co.id, Minggu (12/9/2021) menilai Safri Talib layak pimpin IKB Makayoa.

“Kami selaku pemuda Makayoa mendukung penuh atas niat baik pak Safri Talib yang ingin memimpin IKB Makayoa,” tegas Hardin Hi. Idris pria asal Desa Orimakurunga Kecamatan Kayoa Selatan saat ditemui wartawan cerminnusantara.co.id, Minggu (12/9/2021).

Hardin yang juga merupakan salah seorang wartawan Kepala Biro Halsel di media online ini kembali menilai Safri Talib sangat pantas untuk menjadi seorang pemimpin. Sebab, bagi Hardin bahwa pengalaman Safri Talib telah matang di dalam Organisasi.

“Saat masih kuliah, bapak Safri Talib pernah menjadi Ketua Komisariat PMII Kota Ternate, setelah jadi Alumni, ia juga menjabat sebagai Ketua IKA PMII Halsel. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Pemuda Desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan dan juga terlibat dalam KNPI Halsel. Apalagi saat ini ia sebagai anggota DPRD aktif dan lain-lainnya. Maka bagi saya, dengan pengalamannya Safri Talib itulah ia layak pimpin IKB Makayoa,” jelas Hardin.

Sementara itu, Husni Musa selaku pemuda Desa Samsuma Kecamatan Makian mengatakan, sosok Safri Talib ini yang akan mampu mengangkat citra IKB Makayoa dengan prestasi dan kiprah nyata.

“Saya meyakini di bawah kepemimpinan Safri Talib alias Amaka di IKB Makayoa nanti akan dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi para IKB Makayoa. Safri menjadi sosok figur yang sangat tepat untuk melanjutkan apa yang sudah banyak dikerjakan IKB Makayoa ini. Dengan kehadiran beliau (Safri-red), saya optimis Safri Talib yang terbaik,” tutur Husni. (Red/CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar

Terbaru