oleh

Diduga Tak Terima Diberitakan, Oknum Kades Nyonyifi Caci Maki Wartawan

HALSEL, CN – Sikap seorang oknum Kepala Desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Maluku Utara ini memang tak pantas ditiru. Sebab, bukannya memberikan contoh yang baik, ia justru mengamuk didepan umum.

Karena diduga tak terima diberitakan, Oknum Kepala Desa Nyonyifi Kecamatan Bacan Timur, Guntur Idris malah berkata kasar dan mencaci maki kepada wartawan.

Kata-kata yang tak pantas itu dilontarkan kepada wartawan Biro Halsel, Husain Yusuf dari salah satu media online, Haluanmalut.com.

Dalam video viral yang diterima cerminnusantara.co.id, Selasa (13/7/2021), berdurasi 01.05 menit, terlihat Kades Guntur marah-marah dan mengeluarkan kata bodoh terhadap wartawan, Husain Yusuf.

“Tai, saya akan ke Jakarta untuk lapor, nanti baru lihat, saya yang game atau kamu yang game,” ancam Guntur dengan suara keras kepada wartawan dihadapan puluhan masyarakat serta Tokoh agama Desa Nyonyifi.

Padahal peran dan tanggung jawab seorang jurnalis adalah melakukan wawancara kepada narasumber demi memperoleh informasi akurat untuk disampaikan ke publik.

Sehingga di dalam video tersebut, Husain Yusuf mengatakan bahwa sebelumnya, dirinya berupaya mewawancarai Kades Guntur terkait informasi yang dikeluhkan masyarakat. Akan tetapi, Kades Guntur diduga menolak.

“Saya sebagai Jurnalis menjalankan tugas wawancara, tapi kalian tidak mau,” jelas Husain.

Bahkan Husain juga menyarankan kepada Guntur untuk mengajukan hak jawab.

“Kalau merasa tidak puas dengan isi berita, silahkan diklarifikasi,” ujar Husain dalam Video tersebut.

Diketahui, sebelumnya ada sejumlah dugaan kasus yang diberitakan atas keluhan masyarakat yakni, salah satunya Diduga Tidak Transparan, Inspektorat Halsel Diminta Audit Dana Desa Nyonyifi.

Hingga berita ini dipublish, Kades Guntur ketika dikonfirmasi melalui via telepon seluler dengan nomor 08233320xxxx tidak aktif. (Red/CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Terbaru