oleh

Gelar Aksi Demo, PMII Desak Bupati Copot Kepala Kesbangpol dan Kadis P3A Halsel

HALSEL, CN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Halsel, Senin (31/5/2021).

Kordinator Lapangan (Korlap), Muhlis Usman dalam orasinya menyampaikan, seiring bergantinya pemimpin, terkhususnya di Daerah Kabupaten Halsel merupakan semangat baru untuk masyarakat.

Untuk itu, PMII Halsel mendesak kepada Pemerintah Daerah (Pemda) mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di seluruh 249 Desa.

“Mendesak Pemda Halsel untuk menata pasar dengan baik,” teriak Muhlis saat menyampaikan aspirasinya.

Menurut Muhlis, jika semangat baru membawa perubahan, maka berbagai problem di jazirah Kabupaten Halsel dapat di selesaikan sesuai kewenangan institusi terkait, agar institusi tersebut menjalankan tanggungjawab sesuai yang diamankan konstitusi.

Sebab, jelas Korlap yang juga Ketua Umum PMII Halsel itu bahwa di masa Kepemimpinan Bahrian Kasuba masih banyak masalah yang terjadi.

“Maka olehnya itu, kami dari institusi besar PMII Kabupaten Halmahera Selatan melihat masalah yang terjadi di Halmahera Selatan begitu banyak, semenjak di masa kepemimpinan yang sebelumnya,” terang Muhlis.

Selain itu kata dia, PMII meminta kepada Bupati Halsel, Hi. Usman Sidik segera mencopot Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Halsel.

“Copot jabatan Kepala dan Kabid Kesbangpol karena soal Pelayanan dan ada juga OKP yang tidak ada di Halsel tapi dianggarkan dan Copot Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Halmahera Selatan lantaran pemberdayaan keperempuanan dan masalah-masalah asusila, makin bertambah,” tegasnya lagi.

Menanggapi hal itu, Bupati Hi. Usman Sidik menegaskan secepatnya bakal menindaklanjuti sesuai dengan tuntutan PMII.

“Untuk mengembangkan SDM di Halmahera Selatan akan kita kaji, sementara untuk menata pasar kita akan lakukan secepat mungkin,” aku Bupati saat Herring bersama massa aksi.

“Untuk Kesbangpol Halmahera Selatan, sudah, insya Allah,” tutup orang nomor satu di Halsel itu. (Red/CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Terbaru