oleh

Komandan Korem 152/Babullah Beri Program Pembinaan Prajurit

TERNATE, CN – Bentuk perhatian pimpinan kepada anggota yang mengalami Overweight Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan berikan motivasi untuk tetap gigih dalam menjalankan proses pembinaan penurunan berat badan.

Hal ini juga merupakan suatu perintah yang disampaikan Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa agar anggota yang mengalami masalah Overweight agar membina diri khusus supaya bisa kembali ke postur ideal, Kamis (27/3/2021).

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” Pepatah tersebut tercermin dalam kegiatan pembinaan fisik pagi hari yang dilakukan oleh Anggota Korem 152/Baabullah untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik dalam rangka mendukung tugas pokok.

Danrem 152/Babullah menyampaikan, pembinaan fisik bagi anggota militer sudah bukan hal yang baru, namun melihat tugas dan tanggung jawab anggota TNI yang sangat padat diharapkan tidak menjadi alasan untuk melaksanakan pembinaan fisik agar tidak terjadi overweight.

“Program ini wajib diikuti oleh anggota yang tergolong gendut, supaya badan mereka lebih ramping dan lebih sehat sehingga siap dan sigap dalam melaksanakan tugas,” jelas Danrem.

Menurutnya, Jika manusia kelebihan berat badan dilihat dari ilmu kesehatan kurang baik. Jika orang mempunyai berat badan terlalu berlebihan maka akan menimbulkan beberapa penyakit, seperti jantung, hipertensi, dan lain sebagainnya.

“Untuk itu, bagi anggota yang mempunyai berat badan tidak ideal agar bisa melaksanakan pembinaan fisik demi kesehatan,” katanya.

Untuk mendapatkan berat badan yang normal, Danrem memerintahkan Kepala Jasmani Militer Lettu Inf Mujiyono agar personel yang Overweight untuk memperbaiki kesehatannya dan merencanakan program pembinaan khusus.

“Dalam program penurunan berat badan seluruh personel gendut harus melaksanakan pembinaan fisik lebih, seperti lari, push up, sit up dan fitness,” pungkasnya. (Ridal CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Terbaru