oleh

Dugaan Pemalsuan Ijazah, Ketua Yayasan Nusyafaat Alfarabi Terancam Dipolisikan

HALSEL, CN – Ketua yayasan Nursayafaat Alfarabi Provinsi Maluku Utara (Malut) Ruslan Konoras, terancam di polisikan atas dugaan pemalsuan Ijazah Tahun ajaran 2010.

Pasalnya, Alumni MA Nursyafaat Koititi dari Tahun 2008 hingga 2010 meminta kepada pihak Yayasan Nursyafaat Alfarabi Provinsi Maluku Utara untuk menghadirkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

Bahkan, para Alumni Madrasah Aliyah Nursyafaat Koititi itu akan melakukan Orasi, hingga pada tingkat memboikot Sekolah. Jika dalam jangka waktu dekat pihak Yayasan (Roslan Konoras) tidak memenuhi permintaan mereka untuk segera menghadirkan SKHUN sebagai bukti kelulusan.

keraguan akan legalitas Ijazah yang diduga ilegal dan sebagian dari mereka di nyatakan tidak lulus namun mengantongi Ijazah yang sempat bermasalah ketika akan mengikuti Tes di instansi Pemerintah maupun Penyelenggara Pemilihan Umum.

Hal tersebut di sampaikan Mahdi Ibrahim (28) Alumni 2010, dalam pertemuan terbuka Alumni Nursyafaat Koititi Sabtu, (4/4/2020) sekitar Pukul 21:00 WIT mengungkapkan, Alumni MA Nursyafaat meminta kepada Ketua Yayasan, Ruslan Konoras agar dalam waktu 1 Bulan, maksimal pasca selesai lebaran agar kiranya segera menghadirkan SKHUN.

“Kami, Alumni MA Nursyafaat meminta kepada Ketua Yayasan Ruslan Konoras yang kala itu juga rangkap jabatan sebagai Kepala Sekolah Ma Nursyafaat, agar dalam Waktu satu bulan maksimal selesai Lebaran Pihak Yayasan untuk segera menghadirkan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN),” pintanya.

Mahdi dan dan para alumni MA Nursyafaat menegaskan, jika pihak Yayasan tidak bisa memenuhi tuntutan tersebut, maka mereka akan melakukan pemboikotan Sekolah dan memproses Ketua Yayasan Sesuai dengan Ketentuan Hukum yang berlaku.

“Kami akan Boikot sekolah jika pihak yayasan mengabaikan tuntutan kami dan Kami akan melaporkan Ruslan Konoras ke Polres Halsel,” jelas Mahdi Cs (Hafik CN)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar