oleh

38 Anggota Paskibraka Halsel Di Kukuhkan Oleh Wabup Iswan Hasjim

HALSEL,CN- Wakil Bupati, Iswan Hasjim, mengukuhkan 38 anggota Pasukan Pengibar Benderah (Paskibraka) yang akan bertugas dalam Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia di Lapangan Bukit Asombang, pada Sabtu, (17/8) besok.

Pengukuhan yang dipusatkan di Lobi Kantor Bupati Halsel, Jumat (16/8) itu dihadiri Kapolres Halsel, Dandim 1509 Labuha, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Kepala Kejaksaan Labuha, Pimpinan SKPD serta para pelatih Paskibraka dan disaksikan orang tua anggota paskibraka.

Pengukuhan ditandai dengan Pemasangan Kendit dan Penyamatan Lencana oleh Wabup Iswan Hasjim secara simbolis pada salah satu anggota Paskibraka.

Wakil Bupati Iswan Hasjim dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik di Halsel untuk menjadi anggota paskibraka Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2019.

“Saya yakin bahwa kalian semua memiliki keistimewaan bukan hanya pada pengibar bendera tetapi juga harus mampu dalam menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, “ungkap Iswan

Wabup berharap kepada seluruh Pasukan pengibar Bendera agar bisa menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, mempertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan dalam melangkah menuju masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Wabup juga berterima kasih kepada orang tua dari anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motifasi kepada anak-anaknya. Dirinya juga berterima kasih kepada para pelatih yang telah sabar membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Halsel selama Proses latihan. Ucapan terima kasih pula Iswan sampaikan kepada Pihak sekolah atas dukungannya yang telah diberikan kepada anak-anak anggota Paskibraka.

“Semoga mereka menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya, Sekali lagi selamat kepada adik-adik yang baru saja di kukuhkan sebagai anggota paskibraka dan selamat bertugas, pada upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus besok, ” tutup Wabup Iswan Hasjim.

Acara diakhiri dengan penyerahan Pedang Kehormatan oleh Kapolres Halsel kepada Komandan Paskibraka serta pembacaan Surat Keputusan dan Penyerahan Benderah oleh Dandim 1509 Labuha yang disarahkan kepada anggota paskibraka selaku petugas penarik Sang Saka Merah Putih, selanjutnya para petugas memeriksa Bendera Pusaka yang disaksikan Dandim 1509 Labuha, serta Wakil Bupati, Sekda Halsel, Unsur Forkopimda dan Para Pimpinan SKPD.

Perlu diketahui para petugas Paskibraka pada Upacara Hut RI ke 74 tahun ini merupakan perwakilan dari setiap sekolah SMA yang ada di Wilayah Kabupaten Halsel, dan mereka sudah dilatih kurang lebih 30 hari pada masa karantina. (Bur)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar