oleh

Jelang Tahun Baru 2020 Bupati Lakukan Silaturhmi Bersama Masyarakat Obi

HALSEL–CN, Bupati Halmahera Selatan Hi. Bahrain Kasuba melakukan kunjungan kerja ke 6 desa dengan didampingi oleh Ketua TP-PKK Nurlela Muhammad dan sejumlah pimpinan SKPD selama tiga hari sejak tanggal 31 Desember 2019 s/d 2 Januari 2020.

Kuker Bupati diawali dengan mengunjungi Desa Baru Kecamatan Obi tepatnya di Dusun Tabuji. Selasa (31/12). Disana Bupati Bahrain Kasuba menyapa umat kristiani yang sedang merayakan hari raya Natal dan tahun baru, serta melakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan ini, bupati juga meninjau lokasi dan menyaksikan pembongkaran bahan pemasangan listrik PLN di Dusun Tabuji.

Selesai kegiatan itu, Bupati dan rombongan kemudian menuju Pulau Gata-gata yang nantinya akan dijadikan salah satu objek wisata di Halmahera Selatan.

Esoknya, (1/1/20) Bupati mengunjungi Desa Kelo Kec. Obi Timur dan menyerahkan paket bantuan kepada masyarakat setempat.

Bupati Kemudian, melanjutkan Kukernya ke Desa Wooi Kec. Obi Timur. Disana, Bupati juga merayakan tahun baru bersama masayarakat setempat.

Di kesempatan ini, bupati mengajak seluruh warga setempat untuk menyambut dan merayakan tahun baru dengan berbagai hal yang positif.

“Tahun kemarin biarlah menjadi pembelajaran untuk menjadi lebih baik di tahun ini, maka dari itu, marilah kita sambut tahun baru dengan kegiatan dan hal-hal yang positif,” ajak bupati saat menyampaikan sambutannya di hadapan masayarakat Desa Wooi.

Bupati kemudian melanjutkan Kukernya dengan mengunjungi Desa Bobo Kec. Obi Selatan pada Kamis, 1/1/20. Sebelumnya Bupati juga sempat mengunjungi Desa Bobo pada tanggal (23/12) dan menyampaikan akan kembali untuk melakukan peresmian Tower BTS dan mengaktifkan Jaringan 4G XL.

Kedatangan Bupati di Desa Bobo, disambut hangat oleh warga setempat. Masyarakat berkumpul dan menyambut kedatangan Bupati dan rombongan.

“Adanya tower ini, dapat mempermudah akses komunikasi masyarakat apalagi sekarang sudah 4G sudah bisa videocall dengan keluarga ataupun kerabat jauh”, kata bupati saat meresmikan Tower BTS di Desa Bobo.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Desa Bobo, Nelson Boo menyampaikan terimakasih kepada Bupati atas kedatangannya dan telah menepati janjinya untuk kembali dan meresmikan Tower di desa Bobo.

“Kami berterimakasih di momen natal dan tahun baru ini kami dikunjungi Bupati, yang juga sekaligus mengaktifkan jaringan 4G di desa kami”, ungkapnya.

Hal yang sama pula, disampaikan oleh pendeta dan Ketua Adat Desa Bobo, mereka berterimakasih kepada Bupati yang telah menepati janji dan kembali ke desa bobo untuk bersuka cita bersama umat Kristiani, merayakan natal dan tahun baru.

Mengakhiri kunjungannya, Bupati beserta rombongan bergerak ke Desa Kawasi Kec. Obi dalam rangka merayakan Natal dan tahun baru sekaligus pelantikan Kepala Desa Kawasi Terpilih periode 2019-2025.(red)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar