oleh

Wabup di kukuhkan sebagai wakil ketua LPK Cabang Halsel

HALSEL,CN- Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing lembaga Pemeriksa Keuangan Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Halsel, masa bakti 2019-2024. Pengukuhan ini dikukuhkan oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Maluku Utara (Malut), Jafar Umur.

Pengukuhan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Kabupaten Halsel Desa Penamboang Dusun Omamoi Kecamatan Bacan Selatan, pada Jumat, (16/08/19), yang dihadiri para anggota Kwartir Cabang Maluku Utara, dan Kwartir Cabang Kabupaten Halsel, serta para anggota Pramuka lainnya.

Pada kesempatan yang sama, selain mengukuhkan Wabup Iswan Hasjim selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Halsel, Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe juga dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Halsel, yang dikukuhkan langsung oleh Iswan Hasjim selaku Wakil Ketua Majilis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Wakil Ketua Kwartir Daerah Maluku Utara (Malut) beserta seluruh jajarannya yang telah datang berkunjung di Kabupaten Halsel untuk kesekian kalinya dan telah berkenang melantik pengurus gerakan pramuka di Kabupaten Halsel.

Wabup juga menyampaikan bahwa, gerekan pramuka adalah suatu pendidikan non formal yang tidak bisa dipisahkan dari pembangunan Karakter yang memang dititik beratkan pada kurikulim K13 saat ini.

Dirinya berharap untuk seluruh pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat mengambil peran penting ini, untuk mengisi ruang-ruang dan mamastikan bahwa pelaksanaan K13 yang tentunya dapat memberi ruang yang berkaitan dengan pendidikan formal dalam membangun karakter terhadap pendidikan yang memang merupakan kunci dari pengembangan K13.

“Selaku Pengurus Cabang Kwatir Halsel, kami harus mengambil peran dan mengisi ruang-ruang tersebut, “ungkapnya

Dirinya berkayakinan dan percaya bahwa gerakan pramuka adalah suatu Wadah yang harusnya bisa menjadi salah satu kunci untuk bisa membangun karakter yang cukup kokoh, kuat bagi generasi Halsel,

“Mari kita berkomitmen bersama untuk membangun anak negeri ini menjadi kuat dan menyongsong masa depan bagi Halmahera Selatan,”tutup Wabup Iswan Hasjim.

Sementara Jafar Umur selaku ketua Kwartir Daerah Malut menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap aktifitas Kwartir Cabang Halsel dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Halsel yang bagitu Singkron karena menurutnya sangat berbeda dengan Kwartir didaerah lain yang ada di Maluku Utara.

“Terimah kasih saya ucapkan kepada Ketua dan Wakil Ketua Majilis yang telah menyatakan kesediaan untuk menjadi tuan rumah perkemahan Wirakarya Daerah,”kata Jafar

Selaku Kwartir Daerah, Ia juga berharap agar kedepannya Sumber Daya Para pembina dan pelatih dapat lebih diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, selain Fasilitas yang diberikan, Karena itu juga terintegrasi dengan pelaksanaan K13.

Kemudian pada kesempatan yang sama Helmi Surya Botutihe selaku Ketua Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Halsel mengatakan berterima kasih karena masih memberikan sekali lagi kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi ketua pengurus untuk memimpin dan mengatifkan seluruh gerakan pramuka di Kabupaten Halsel ini.

“Semoga dimasa kepengurusan kami ini, kami dapat melanjutkan hal-hal yang lebih baik yang telah dilakukan selama ini,” kata Helmi

Helmi juga menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Halsel telah memiliki Bumi Perkemahan yang luasnya kurang lebih 17 Hektar, dan sudah dilengkapi dengan sarana diklat, dan asrama yang tentunya masih dalam perkembangan pembangunan.

“”Alhamdulillah tempat ini bisa dimanfaatkan oleh seluru anggota Pramuka dalam melakukan aktifitas baik pengembangan diklat maupun tempat perkemahan dan dengan segala turunan-turunannya,” ujar Helmi. (Oka)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar