oleh

Bahrain Kasuba di Evaluasi PKS Untuk Tidak Dilanjutkan

HALSEL, CN – Komitmen Partai Politik (Parpol) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) di tingkat pusat maupun Daerah tidak bisa di ragukan lagi dalam mengusung dan mendukung setiap pasangan Calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah dalam pertarungan politik baik di tingkat Nasional maupun Daerah, kepada setiap calon kepala daerah yang di usung dan di dukung oleh Partai yang berlambangkan padi dan kapas tersebut harus tetap konsisten dan komitmen dengan Partai politik pengusung.

Jika komitem politik yang di bangun bersama antara PKS dan peserta Calon Kepala Daerah yang di dukung dan di usung oleh PKS dan komitmen politik di langgar oleh calon yang di usung oleh PKS maka pertarungan politik selanjutnya akan di evaluasi oleh PKS dan PKS pasti memiliki calon alternative lain dan tidak kembali mengusung peserta calon yang di usung sebelumnya namun tidak komitmen dengan PKS, karena setiap dukungan politik PKS dengan peserta calon PKS tidak memberikan cek kosong kepada setiap figure yang di usung oleh PKS tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh Mantan Bupati Halsel Dua Periode DR. Hi Muhamad Kasuba, yang juga Ketua Wilda PKS Indonesia Timur, setelah di keluarkan SK PKS kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Usman- Bassam, karena Bupati Halsel yang di usung sebelumnya oleh PKS dinilai tidak komitmen dengan PKS, bahkan yang bersangkutan keluar meninggalkan PKS yang mengusungnya.

Dikatakannya, PKS tdak muluk-muluk memiliki komitmen dengan calon yang di usung sebelumnya, yakni Bahrain Kasuba Karena PKS hanya meminta kepada Bahrain Kasuba untuk berbuat yang terbaik untuk masyarakat Halmahera Selatan.

Namun yang bersangkutan keluar dari Partai sehingga Bahrain Kasuba di evaluais untuk tidak di lanjutkan ke periode berikutnya dan PKS punya calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Halmahera selatan alternative yakni Usman sidik-Hasan Ali Basam Kasuba, sehingga saya sebagai Ketua Wilda Indonesia Timur Partai PKS memiliki kewajiban tunduk dan taat atas keputusan PKS untuk memenangkan Usman-Basam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Periode 2020-2025. Dengan Harapan keduanya memiliki komitmen bersama PKS agar membangun Halmahera Selatan lima Tahun kedepan.

Di tambakannya dalam persiapan merangkai kesadaran keluarga saya memberikan ruang kepada keluarga dan masyarakat untuk memilih calon yang paling terbaik, jangan kita  saling bermusuhan, karena ini adalah bagian dari pilihan politik saya meyakininya pada pilkada 2020-2025 ada alternative  yang lebih baik.

“Kalau sesuatu yang tidak bisa di perbaiki harus ada alternatif karena keluarga ini suda 15 tahun merasakan mana pembawaan yang baik dan mana pembawaan yang tidak baik,  kalau ini di lakukan yang terbaik kepada keluarga ini berapa periode saja mereka siap mendukung asal di layani secara baik dan berkeadilan, jangan ada perbedaan serta prioritas dan tidak perioritas dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (Bur CN)

Komentar

Terbaru