oleh

Terkait Sarana Kesehatan, Polindes Desa Moloku Butuh Perhatian Pemda Halsel

-DAERAH-900 views

HALSEL, CN – Kondisi polindes Desa Moloku yang Tidak layak untuk di tempati hal ini menjadi keluhan warga, banyak permasalahan Desa yang tidak bisa diselesaikan oleh Hi. Aziz Hi. Amuda selaku Kepala Desa moloku salah satunya menyangkut tentang perbaikan sarana kesehatan,”Ujar Salah satu Warga yang enggan disebut Namanya, Senin (22/11/19).

“Yang saya pernah pelajari bahwa UU Desa Nomor 6 tahun 2016, Permen No 5 Tahun 2015 bahwa Dana Desa selain untuk di gunakan infrastuktur juga harus di prioritaskan dalam pembangunan sarana dan prasarana kesehetan di Desa, namun dalam pembagian pos anggaran 10 persen di gunakan Untuk Kepentingan Kesehatan tidak di realisasikan oleh Hi. Aziz Hi. Amuda selaku kepala Desa moloku,” Ujarnya

banner 650250

“Dengan tidak adanya perhatian kepala desa tentang Fasilitas kesehatan menyebabkan Bidan desa yang bertugas di Desa moloku pun pergi sebab Polindes yang di tinggal tidak layak untuk di tempati, bagiman mau di tempati fsilitas listrik saja tidak ada,” Tambahnya

Hal ini membuat masyarakat resah pasalnya tidak ada pelayanan kesehatan lagi, ketika warga yang sakit sulit mendapat pelayanan kesehatan sebab harus pergi ke tetangga kampung Desa tokaka dengan jarak sekitar 2 kilo dengan kondisi jalan yang buruk.

“Maka kami harapkan ada perhatian pemerintah kabupaten Halmahera Selatan terhadap fasilitas kesehatan di desa moloku,” Harapnya (Hafik CN)

banner 650250

Komentar

Terbaru