oleh

Peduli Dampak Covid-19, Banom NU Se-Kabupaten Halsel Bagikan Sembako Gratis Kepada Warga

-DAERAH-726 views

HALSEL, CN – Peduli dampak Covid-19, Banom Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU) di Daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu Per KK, berupa beras, mie instan, Kopi, Gula Pasir, Telur dan sebagainya, pada Sabtu (18/4/2020). Bakti sosial ini diadakan dalam rangka merespon dampak virus Corona atau Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat bawah. 

Bakti sosial ini terselenggara atas kerja sama GP Ansor Halsel, IKA PMII Halsel, PMII Halsel dan PKC PMII Malut, pada perekonomian warga dampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

banner 650250

Ketua GP Ansor Halsel Adhi Hi. Adam kepada wartawan cerminnusantara.co.id menjelaskan bahwa hal tersebut di lakukan karena situasi dan kondisi yang saat ini masyarakat di batasi untuk beraktifitas seperti yang sebelumnya.

“Kegiatan sosial ini dilakukan bersama-sama untuk membantu masyarakat yang saat ini kena dampak Covid-19. Apalagi masyarakat bawah yang kurang mampu seperti Tukang Becak, dan Tukang Pasir. Mengingat sebentar lagi akan memasuki Bulan Ramadhan,” jelasnya.

Ketua GP Ansor Halsel itu juga menyampaikan, pembagian paket sembako merupakan langkah awal peduli dampak Covid-19.

“Ini adalah langkah awal dan insya Allah masih ada kegiatan selanjut di hari esok dan seterusnya,” ungkapnya.

Selain itu Adhi berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Halsel yang saat ini merasakan dampak Covid-19.

“Semoga hal ini membuat perhatian juga kepada pihak yang lain agar dapat berpartisipasi kepada masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PC PMII Halsel, Muhlis Usman juga berharap, semoga dengan bantuan yang tak seberapa ini dapat meringankan beban masyarakat. (Red/CN)

banner 650250

Komentar

Terbaru