oleh

Melanjutkan Tongkat Stafet M Iqbal Assegaf, PKC PMII Malut Dorong Muhlis Usman Bertarung Di Kongres 2020

-DAERAH-899 views

HALSEL, CN – Muhlis Usman lahir di Tanah Sulawesi Tengah Kabupaten Banggai Laut, namun orang tuanya berasal dari Sulawesi Selatan Kabupaten Bone. Kepada cerminnusantara.co.id Minggu, (01/02/2020) Muhlis Usman menceritakan awal BerPMII di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut).

“Sejak Tahun 2013 lalu hingga sekarang. Sepak terjang saya di PMII sebelum menjadi Ketua Umum PMII periode 2019-2020. Pada Tahun 2013-2014 saya sebagai anggota aktif Ketua Kaderisasi Komisariat Sekolah Tinggi Pertanian (STP) Labuha, 2014-2016 sebagai Ketua Kaderisasi Cabang PMII Halsel, 2017-2018 sebagai Sekretaris Cabang PMII Halsel, dan walaupun saat itu tidak berada di tempat Konfercab PMII, namun di Tahun 2019-2020 saya terpilih sebagai Ketua Umum Cabang PMII Halsel,” Jelas Muhlis

Tentu ini menjadi perhatian para kader-kader PMII Malut, yang melihat pemimpin bukan pada tingkat sruktural, tapi dilihat dari segi kapasitas dan kemampuan dia sebagai Ketua Umum PC PMII Halsel.

Meski begitu, Muhlis Usman menyatakan sikap bertarung pada Kongres Pengurus Besar (PB) PMII Masa Khidmat 2020-2022.

“Hal ini berdasarkan Rapat Pleno BPH Cabang PMII Halmahera Selatan pada Sabtu malam 1 Februari 2019, pukul 11:25 WIT bertempat di Sekretariat PMII Halmahera Selatan,” Jelasnya lagi

Selain itu, Muhlis Usman juga sudah dibahas dalam Rapat Badan Pengurus Harian PKC PMII Maluku Utara untuk mengeluarkan Surat Keputusan Instruksi dari seluruh Cabang PMII Maluku Utara, ditambah lagi dukungan para Senator Ikatan Alumni (IKA) PMII Halsel.

Lebih Lanjut, Muhlis mengaku dirinya tidak terbayangkan kalau dia di dukung penuh oleh PKC PMII Malut dari 5 Cabang Defenitif serta 1 Cabang Persiapan.

Hal ini membuat Muhlis Usman berikhtiar serta ucapan terimaksi kepada PKC dan PC PMII Se-Maluku Utara yang punya itikad besar untuk mendorong dia bertarung.

Dia menambahkan, adanya dorongan spiritual untuk melanjutkan Tongkat Stafet Ketua Umum PB PMII yakni M. Iqbal Assegaf Massa Khidmat 1998-1999.

“Saya berharap semoga langkah ini membangun PMII dari Timur menuju PMII yang lebih baik,” Harap Muhlis

Sementara itu, salah satu Pengurus PKC Malut, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Muhlis Usman di persiapkan untuk bertaruang di PB PMII pada Kongres mendatang.

“Iya benar kami mempersiapkan dia untuk bertarung di PB PMII pada Kongres nanti,” Singkatnya (Red)

Komentar

Terbaru