oleh

DWP Halsel Gelar Perayaan Hut Ke 20

-DAERAH-1.057 views

Labuha, CN – Suksesnya peran ASN dalam menjadi pelopor dan pelaksana pembangunan, dalam mewujudkan cita-cita pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan, (Halsel) tidak terlepas dari peran serta para isteri.

Hal ini disampaikan oleh Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Halsel Bupati H. Bahrain Kasuba saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (Hut) DWP ke 20 Tahun 2019 yang digelar di Aula Kantor Bupati, Kamis 19 Desember 2019.

banner 650250

Dalam sambutannya, Bupati juga mengucapkan selamat HUT Dirgahayu DWP kepada para Dharma Wanita di seluruh Indonesia khususnya DWP Kab. Halsel.

“Dirgahayu DWP yang ke 20, tugas yang berat untuk membina keluarga serta mendukung suami sebagai seorang isteri ASN merupakan hal yang patut diapresiasi,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan kepada para dharma wanita agar terus memberikan dukungan dan masukan positif kepada suami dan menjalankan program-program yang telah direncanakan serta melaksanakannya dengan terbuka melalui aksi-aksi sosial dimasyarakat.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Halsel Lely Lihayati saat membacakan sambutan Ketua Umum DWP Wien Ritola Tasmaya menyampaikan bahwa pada usia yang ke 20 ini, DWP telah menjadi organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

Lanjutnya, berdasarkan laporan pelaksana program kerja DWP yang menggunakan sistem e-Reporting yang mengacu pada Renstra DWP tahun 2015-2019, tergambar dengan jelas dan akurat, semangat kerja organisasi yang ditunjukkan oleh Anggota DWP diseluruh Indonesia dan DWP di 132 Perwakilan RI di luar negeri.

“Untuk itu kami sebagai pemimpin DWP mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh penguruh dan anggita DWP yang telah berjuang untuk membangun serta meningktakan citra organisasi DWP dengan semangat luar biasa”, lanjutnya.

Ketua DWP juga mengingatkan kepada pengurus dan anggota untuk tetap semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri, sebagai mitra kerja pemerintah.

“kita sebagai mitra pemerintah harus lebih optimal dalam bekerja agar tujua akhir organisasi DWP sebagai Center of Excellence akan terwujud”, pungkasnya.

Kemudian, pada laporan ketua panitia Sri Wahyuni Ramli mengatakan bahwa HUT DWP kali ini mengangkat tema “optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra Pemerintah untuk suksesnya pembangunan Nasional”, dengan dihadiri oleh 200 peserta yang terdiri dari Dewan Penasehat dan Pembina DWP disetiap unit pelaksana, anggota DWP Kab. Halsel, berbagai organisasi perempuan di Halsel serta pemerhati dan simpatisan DWP.

HUT DWP ini ditandai dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan Beasiswa kepada siswa yang kurang mampu dari SD Alkhairat Labuha, oleh Ketua DWP Lely Lihayati didampingi Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Bupati Bahrain Kasuba beserta Ketua TP-PKK Nurlela Muhammad, Ketua GOW Yenny Amalia dan disaksikan oleh Wakapolres Halsel Wahyu Adi Waluyo, Mewakili Dandim 1509 Labuha, Para Asisten, Staff Ahli, serta Pimpinan SKPD.

Acara juga dimeriahkan dengan persembahan medley dari ibu-ibu DWP yang menyanyikan berbagai lagu daerah sebagai bentuk dari keragaman suku dan budaya yang tergabung dalam DWP Halsel. (Red)

banner 650250

Komentar

Terbaru