oleh

Bawaslu Dinilai Lemah Awasi Keterlibatan ASN Berpolitik Praktis

-DAERAH-1.116 views

HALSEL, CN – Kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda) yang disisipkan dengan Kampanye Politik yang di laksanakan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) Bahrain Kasuba Di Desa Soa Sangaji Kecamatan Obi Kabupaten Halsel.

Hal ini di temukan wartawan pada, Sabtu, (15/02/2020) melalui Video yang di unggah salah satu akun Facebook. selain mengunggah video. pemilik akun Facebook juga pun mengkritik Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halsel, Dinilai lemah dalam melakukan pengawasan terhadap ASN dalam Politik Praktis.

Terlihat di dalam video tersebut, ada beberapa Kepala Dinas (Kadis) yang ada di Kabupaten Halsel ikut serta mengahidiri kegiatan itu, yakni, Kadis Naketrans, Fahri Nahar. Kadis Perumahan dan Pemukiman, Ahmad Hadi. Kadis Bencana Alam, Daud Jubeidi. Kadis Kominfo, Ani Rajirun. Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB, Hi. Aisa Badaruni. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hi. Nurlaila Muhamad yang juga Istri Bupati Halsel. Dan Kepala Desa Soa Sangaji serta Pemerintah Desa lainnya.

Selain menghadiri kegiatan tersebut, semua tiap-tiap Kadis pun ikut mengkampanyekan Bupati Halsel Bahrain Kasuba dengan berdiri sambil memberi salam dan teriakan dengan nada suara yang keras yaitu Lanjutkan dan mengangkat 2 jari.

Sementara itu, diketahui. “Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun”. (Red)

Komentar

Terbaru