oleh

Polres Halsel Gelar Sholat Idul Adha dan Bagikan Hewan Qurban

HALSEL,CN- Kepolisian Resor Halmahera Selatan pagi tadi menggelar pelaksanaan Sholat berjamaah Idul Adha 10 Zulhijjah 1440 H/ 2019 M dengan Tema “ Dengan Nilai Ibadah Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara ” yang bertempat di halaman apel Mako Polres Halsel sekaligus peyembelihan dan pembagian daging hewan qurban setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, Minggu (11/08/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M., Wakapolres Halsel Kompol Adi Wahyu Waluyo, S.I.K., PJU Polres Halsel, Personel Polres Halsel, Bhayangkari dan warga masyarakat sekitaran Polres Halsel.
Pada pelaksanaan Sholat Idhul Adha, Bapak Imam Nasrun, S.Pd bertindak sebagai imam dan Khotib Ustad H. Abdul Haris Krois, MA.

Dalam Tausyahnya Ustad H. Abdul Haris Krois, MA mengajak kepada seluruh jama’ah yang hadir untuk senantiasa mengingat kembali sejarah penyembelihan hewan Qurban Nabiyullah Ibrahim AS yang diperintahkan Allah SWT melalui mimpinya untuk menyembelih Putranya Ismail AS.

Ustad Abdul Haris Krois, MA mengatakan pada tausyahnya bahwa perayaan hari raya Idul Adha tahun ini begitu istimewa karena bertepatan dengan peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 74 yang mempunyai arti pentingnya perjuangan dan pengorbanan demi menggapai keridhaan Allah SWT.

Pada penutup tausyahnya Ustad Abdul Haris Krois, MA mengajak para jama’ah memanjatkan doa kepada saudara saudara kita yang saat ini ditimpa musibah kelaparan, tanah longsor, banjir, dan gempa bumi yang berada dirumah sakit, tenda tenda penampungan maupun pengungsian mendapat kekuatan iman dan ketabahan hati.

Setelah pelaksanaan pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan lima ekor hewan Qurban yang didahului dengan sambutan Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, S.I.K., M.M yang mengajak agar kita semua meneladani ketauladan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.
Kapolres Halsel juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksanaan Sholat Idul Adha serta penyembelihan hewan qurban sehingga berjalan sesuai apa yang kita harapkan.

Sebelum dilaksanakan Penyembelihan, Kapolres Halsel secara simbolis menyerahkan hewan qurban kepada panitia pelaksanaan pemotongan hewan qurban dan sekaligus melakukan penyembelihan hewan qurban secara simbolis.

Dan dilanjukan dengan pembagian hewan qurban kepada yang berhak menerima. (Red)

banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250 banner 650250

Komentar