oleh

Kepsek Jarang Masuk Sekolah, Dua Gedung RKB SMP Dan SMA Di Palang Warga Lelei Kayoa

HALSEL, CN – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 190 Kabupaten Halmahera Selatan dan SMA Negeri 18 Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) di Desa Lelei Kacamatan Kayoa kini di palang warga setempat, pemalangan Ruang Kelas Belajar (RKB) ini di lakukan warga Desa Lelei karena kedua Kepala Sokolah (Kepsek) SDN 190 Kabupaten Halsel mapun Kepsek SMA Negeri 18 Halsel jarang bertugas atau tidak berada di tempat.

“Mungkin di wilayah Halsel ini so tarada orang jadi ada yang rangkap jabatan yakni Mursalin Said, S.Pd yang menjabat sebagai Kepsek SMA Negeri 18 Halsel di Desa Lelei dan Kepsek SMA Bajo Kayoa,” Ungkap salah satu warga yang tidak mau di korankan namanya. Kamis (13/02/2020).

Dirinya menambahkan, selain Kepsek SMA Negeri 18 Halsel, Hal yang sama pun terjadi di SDN 190 Kabupaten Halsel. Terkait dengan Kepsek yang sudah lama tidak pernah masuk Sekolah.

“Begitu juga dengan Kepsek SD Negeri 190 Halmahera Selatan yang so lama tara masuk-masuk di Sekolah,” Ungkapnya lagi

Meski begitu, dia berharap, yang berkompeten di Pemerintah Daerah (Pemda) untuk bagaimana melihat situasi dan kondisi yang ada di Desa Lelei.

“Yang berkompeten di Pemkab ngoni buka mata, buka telinga, ngoni kira torang di Lelei tara punya Sumber Daya Manusia (SDM) ka,” Pungkasnya

Hingga berita ini di Publish, masih dalam upaya konfirmasi ke dua Kepsek. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *