oleh

Kades Koititi Tak Pulang Laksanakan Musdes, BPD Dan Sekdes Saling Sahut

HALSEL, CN – Pemerintah Desa Koititi Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) selama dua Tahun ini tidak melakukan Musyawarah Desa (Musdes).

Dari hasil Investigasi wartawan Cerminnusantara.co.id Diketahui, Kepala Desa (Kades) Koititi Musli Marassabesy ketika dilantik pada Tahun 2017 sampai saat ini hanya Sekali melakukan Musdes yaitu di Tahun 2017.

Pasalnya, pada Tahun 2018 dan 2019 Musli Marasabessi tidak pernah melakukan Musdes. Hal ini di benarkan oleh Wakil Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Sirhan Saleh dan beberapa anggota BPD lainnya.

Ketika Ditemui wartawan pada Senin, (10/02/2020) Wakil Ketua BPD Sirhan Saleh menyampaikan, Musli marassabesi ketika menjabat sebagai Kepala Desa Koititi sampai saat ini hanya sekali melakukan Musdes yakni pada tahun 2017, dan selama dua Tahun yaitu Tahun 2018 dan 2019. Pemerintah Desa ketika menyusun program kerja tidak pernah melibatkan BPD.

Sirhan juga menyesalkan kebijakan Musli Marasabessi yang tidak melaksanakan Musdes dan ia juga mengatakan bahwa sebagai pemimpin seharusnya berada di Desa.

“Saya menyesalkan kebijakan Musli karna pada Tahun 2018 dan 2019 tidak pernah melakukan Musawarah Desa dan bagaimana kita mau Musdes, Kepala Desa jarang berada di Desa,” Ungkapnya

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Koititi Udin Hi Ibrahim ketika di temui wartawan, dirinya membantah terkait pernyataan anggota BPD bahwa Pemerintah Desa Koititi tiap Tahun selalu melaksanakan Musdes.

“Terkait Musdes, pernyataan beberapa anggota BPD itu tidak benar,” Ucap udin

Meski begitu, Kades Musli Marasabessi menjelaskan, “Untuk di Tahun yang sekarang ini bukan tidak di laksanakan, tapi memang sedikit terlambat saja,” Jelasnya (Hafik CN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *