oleh

Fokus Dipencegahan, Sat Brimob Polda Sumut Kembali Turunkan Water Canon Ke Jalanan

MEDAN, CN – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, Sat Brimob Polda Sumut kembali mengerahkan Mobil Water Canon dan puluhan personil gabungan, di lokasi penyemprotan Disinfektan.

Dengan menggunakan APD lengkap, para personil Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan dalam skala besar.

Kali ini, pelaksanaan kegiatan di lakukan di sepanjang jalanan Kota Medan. Di mulai dari Mako Sat Brimob Polda Sumut, iring-iringan mobil Water Canon menempuh rute Jalan Sudirman, Jalan T. Imam Bonjol, dan terfokus di Pusat Pasar Pasaraya MMTC, yang berada di Jalan Pancing Medan, Sumatera Utara, Senin (8/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K.,S.H. melalui Ps. Kabag Ops Kompol Heriyono memaparkan, mengingat penyebaran Covid-19 di Kota Medan masih tinggi, pihaknya berupaya melakukan pencegahan, dengan merutinkan penyemprotan Disinfektan.

“Saat ini, penyebaran dan tingkat terjangkitnya pasien Covid di Kota Medan masih tinggi. Atas dasar itulah, kami berupaya untuk terus melakukan pencegahan, dengan mengintensifkan penyemprotan cairan Disinfektan,” paparnya.

Untuk target, tetap kita fokuskan ke tempat-tempat fasilitas umum yang sering di kunjungi masyarakat. Bahkan hari ini, kegiatan kita lakukan di sepanjang Jalan Kota Medan, dan Pusat Pasar yang ada di Jalan Pancing,” lanjutnya kembali.

Sementara itu, Edysjhon siringo, sebagai perwakilan pengurus pedagang pasar MMTC mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang telah di lakukan Sat Brimob Polda Sumut, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, khususnya di Pasaraya MMTC Pancing.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kepedulian Sat Brimob Polda Sumut terhadap masyarakat patut di acungi jempol.” ungkap Edysjhon Siringo.

Selain Edysjhon, salah seorang pedagang Pasaraya MMTC Pancing Berlian Sihombing juga mengungkapkan hal yang sama, dirinya sangat senang dengan adanya penyemprotan yang di lakukan Sat Brimob Polda Sumut. Sehingga, para pedagang merasa nyaman dan tidak di hantui rasa takut akan virus tersebut.

“Sangat bagus, yang pastinya kami sangat senang dengan adanya penyemprotan ini. Semoga, Sat Brimob Polda Sumut dapat sesering mungkin melakukan kegiatan seperti ini di Pasaraya MMTC,” harap Berlian Sihombing.

Terpantau juga, saat akan kembali ke Mako Sat Brimob Polda Sumut, Mobil Water Canon juga sembari menyemprotkan cairan pembunuh virus tersebut di sepanjang jalan menuju Mako Sat Brimob Polda Sumut yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim Medan. (Hendra CN)

Komentar

Terbaru