oleh

Tim Satgas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Lakukan Patroli Bubarkan Keramaian Warga

HALSEL, CN – Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada hari Jumat, 9 April 2020 melakukan Patroli guna membubarkan sekelompok warga yang masih melakukan aktifitas kumpul-kumpul, seperti main domeno, Arisan, nongkrong di pangkalan ojek, dan berekreasi di tempat-tempat wisata.

Patroli ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Wabah COVID-19. Tim Satgas yang tergabung dari TNI dan Polri ini berhasil membubarkan Warga yang sedang melakukan aktifitas kumpul-kumpul yang melibatkan banyak orang tersebut.

Dengan mendengarkan himbaun akibat pentingnya menjaga Social Distancing serta tetap berada di dalam rumah, wargapun langsung membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing, walaupun sempat menuai protes.

Patroli ini akan terus dilakukan oleh Tim Satgas, didalam wilayah Ibu Kota, untuk mencegah penyebaran Virus COVID-19. Hal ini disampaikan oleh Mujiburrahman selaku anggota Humas Tim Satgas Percapatan Dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Halsel.

“Patroli ini akan terus kami lakukan, untuk mencegah penyebaran COVID-19, karena kita tidak tahu mungkin ada warga yang sudah terkena virus tersebut,”ungkap Mujiburrahman

Tindakan yang dilakukan oleh Tim Satgas ini mendapatkan respon yang baik oleh masyarakaat Halsel.

“Ini bagus, bikin bagini lah torang jang kana virus CORONA tu, torang tara tahu, mangkali ada yang kana CORONA padahal torang kasana badekat,akhirnya torang me tajangke, ”kata Kuraisin. (Red/CN)

Komentar

Terbaru