oleh

Resmi Dilantik, Ketua IKA PMII Halsel Ajak Alumni Tetap Senyum

HALSEL, CN – Pengurus Cabang Ikatan Keluarga Alumni (PC IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Malut) periode 2020-2025 menggelar pelantikan perdana pengurus dengan tema “Membangun senergisitas IKA PMII Halmahera Selatan satu barisan satu jiwa” di ruang Aula Hotel Buana Lipu, Tomori Kecamatan Bacan, Sabtu (21/11/2020).

Turut hadir, pengurus wilayah Maluku Utara Taufik Abdullah, Dr. M. Nasir Tamalene, Ketua NU Halsel La Sengka La Dadu, Ketua IKA Halsel Saleh Alhadad, PC PMII Halsel, mewakil Kapolres Halsel dan Dandim 1509 Labuha serta tamu undangan lainnya.

banner 650250

PC IKA Halsel, dilantik oleh Taufik Abdullah sebagai Ketua Satu IKA PMII Malut secara simbolis menyerahkan Bendera IKA PMII kepada Ketua IKA Halsel, Saleh Alhaddad. Kegiatan tersebut berjalan meriah dan hikmah itu di awali dengan sholawat Badar.

Ketua Satu IKA PMII Malut, Taufik Abdullah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada PC IKA PMII Halsel atas acara pelantikan yang digelar. Sebab, menurutnya, dari semua kegiatan pelantikan di Daerah yang lain berbeda dengan IKA PMII Halsel.

“Saya sangat bangga atas acara pelantikan ini karena kegiatan ini tidak sama dengan kegiatan yang dilakukan di Daerah-daerah yang lain, IKA Halsel lebih meriah dan rapih,” aku Ketua Satu IKA PMII wilayah Malut.

Taufik menjelaskan, sesuai data yang di ambil bahwa saat ini, Alumni PMII yang ada di Halsel kurang lebih 3.000 Kader. Oleh karena itu. Baginya, wilayah sudah harus berfikir. Salah satunya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menghadirkan Perguruan Tinggi Nahdatul Ulama (NU) dengan tujuan masa depan Kader NU yang lebih baik.

“Para Kader Alumni PMII. Kita upayakan dan mohon Doa, semoga di realisasikan pada Tahun 2021 ini,” imbuhnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Ketua IKA Halsel, Saleh Alhaddad dalam sambutanya menegaskan, di Halsel, lumbung yang paling besar bagi Alumni PMII, maka ini harus di rajut untuk satukan presepsi Visi-Misi kedepan.

“Alumni tidak lagi berbicara Kaderisasi, tapi bagimana berbicara kualitas dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin-pemimpin kedepan di Daerah ini karena sebagian besar Alumni Halsel belum memiliki peluang kerja. Maka itulah yang menjadi target kita untuk bisa besarkan Kader,” tegas Ketua IKA Halsel.

Pria asal Pulau Makian Desa Tahane itu menghimbau, harus terus bekerja sama dan membangun silahturahmi komunikasi dengan Pemerintah, sehingga peluang-peluang itu bisa dapat untuk membangun SDM Alumni IKA PMII di Halsel.

“Kita semua bedah warna. Baik itu politisi, birokrasi dan akademisi serta pengusaha. Jadi mari kita satukan langkah visi-misi dan gagasan demi terwujudnya tujuan kita membangun IKA PMII di Halsel,” harapnya.

Selain itu, diakhir sambutannya, ia meminta agar semua Kaders Alumni untuk selalu tersenyum.

“Tetap senyum pasti kita bahagia,” tutup Saleh. (Red/CN)

banner 650250

Terbaru